Pastika Minta Kontingen Pramuka Bali Pupuk Rasa Kebangsaan

Kontingan Pramuka Bali yang akan mengikuti Jambore Nasional X Tahun 2016 diminta memupuk rasa kebangsaan, memperluas wawasan dan mempererat rasa persaudaraan antar anggota pramuka se-Indonesia. Harapan itu disampaikan Gubernur Bali, Made Mangku Pastika dalam sambutan yang dibacakan Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta,

Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta sebagai Wakil Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Bali, dalam acara Pelepasan Kontingen Jambore Nasional X Tahun 2016, bertempat di Bumi Perkemahan Pramuka Margarana, Tabanan, Jumat (29/07).

Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta sebagai Wakil Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Bali, dalam acara Pelepasan Kontingen Jambore Nasional X Tahun 2016, bertempat di Bumi Perkemahan Pramuka Margarana, Tabanan, Jumat (29/07).

yang juga berkedudukan sebagai Wakil Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Bali, dalam acara Pelepasan Kontingen Jambore Nasional X Tahun 2016, bertempat di Bumi Perkemahan Pramuka Margarana, Tabanan pada Jumat (29/07).

Jambore Nasional yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali merupakan pertemuan besar Pramuka Penggalang dari seluruh Indonesia dan merupakan momentum berharga untuk Tim Pramuka Kwatir Bali dalam memupuk rasa kebangsaan, persaudaraan dan wawasan antar pramuka seluruh Provinsi di indonesia. Tema Jambore Nasional tahun 2016 yaitu “Keren, Gembira, Asyik”. Tema itu memiliki makna yang sangat dalam sebagai upaya menumbuhkan semangat dan rasa kemandirian kepada generasi muda.

Kontingen Bali juga diminta menunjukkan usaha  terbaik dalam ajang JamNas yang akan berlangsung di Cibubur Jakarta tersebut. Selain juga memetik manfaat positif dari pelaksanaan JamNas.  Menambahkan harapan Gubernur, Wagub Sudikerta  juga berpesan agar Para Pendamping Kabupaten dan Provinsi dapat memandu para peserta dengan baik, sehingga seluruh kegiatan dapat diikuti dengan lancar oleh seluruh kontingen JamNas Kwartir Bali.

Sementara itu, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali, Ketut Wija, dalam laporannya yang dibacakan Pimpinan Rombongan JamNas X tahun 2016, I Gusti Lanang Jelantik, mengungkapkan bahwa  kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada 14-21 Agustus 2016 di Cibubur-Jakarta. Sebelum bertolak ke Cibubur, Kontingen Bali melaksanakan pemantapan selama dua hari dari tanggal 29 hingga 30 Juli di Bumi Perkemahan Margarana-Tabanan. Kontingen Bali berkekuatan  367 orang yang berasal dari kwarcab/kwarda 9 kab/Kota se-Bali. Materi yang akan diberikan selama pemantapan diantaranya, penjelasan hasil simulasi pelaksanaan JamNas X, pemantapan kegiatan karnaval budaya yang akan melibatkam seluruh peserta JamNas serta materi lainnya .

 

Comments
  1. Jolia | Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *